Jumat, 14 Desember 2012

Planning Next Trip: JOGJAAA :D:D:D:D

Asalamualaikum .. :)
akhirnya saya nulis lagi . :p
kali ini tidak jauh berbeda dg tulisan2 sebelumnya , yaitu ttg perjalanan saya ke berbagai tempat di muka bumi ini .. :D
tapi yg ini beda dr yg lain , karena saya ingin mengulas sebuah perjalanan yg akan saya lakukan , jadi belum saya jalani . :p

oke langsung saja , trip saya kali ini ke DIY alias Daerah Istimewa Yogyakarta :D:D:D:D
rencananya , tanggal 25-27 Januari 2013 saya dan teman2 sekosan akan melaksanakan trip kita yg kedua setelah taun lalu ke Bromo .
trip ini diikuti 6 orang , anggotanya saya (nana) , defah , ratna , intan , rif , dan mbak kos (mbak fatma) .
saya sudah membeli tiket PP , yaitu berangkat jumat tgl 25 Jan dg ka sri tanjung karena antisipasi takut kalo pada pagi hari ada UAS susulan , dan pulang minggu tgl 27 Jan dg ka logawa karena yg paling siang cuma itu (padahal jam 9 pagi) .
kenapa kita pake ka ekonomi , karena basic.nya saja kita anak kos2an , jadi melakukan trip pun juga harus pengiritan :p trus pada dasarnya juga maunya backpaker.an alias mbolang . :D
tak lupa saya hunting penginapan yg murah (kalo bisa dibawah 100rb) disekitar malioboro biar kalo mau kemana2 bisa jalan kaki :D

saya ditugasi untuk menge.list tempat2 mana saja yg nantinya akan kita kunjungi di jogja .
kalo untuk sekedar mbolang ala cewe , cukup ke tempat2 yg cocok untuk dibuat berfoto2 ria :D
daftar tempat wisata yg bakal dikunjungi:
-Pasar Beringharjo
-Benteng Vredeburg
-0 km
-Alun-alun jogja
-Tugu
-Malioboro
-Taman sari
cukup mudah dijangkau dg jalan kaki kan ?? :p
yg penting siapkan balsem/minyak urut untuk jika kaki mulai terasa pegal2 :D dan charge batrei kamera sampai penuuhhhhhh :D:D:D:D

saya uraikan satu persatu kenapa kok saya memilih tempat2 tsb:
1. Pasar Beringharjo
alasan saya rekom tempat ini karena yg namanya cewe , pasti suka belanja . apalagi kalo dititipi orang rumah macem2 , disinilah tempatnya berbagai barang oleh2 khas jogja . harga dapat ditawar , pilihan banyak . :)


2. Benteng Vredeburg
dari dulu pingin banged tau dalemnya ini benteng , soalnya cuma tau dr luar aja , ndak pernah masuk . okee ini merupakan tempat yg bagus buad berfoto2 ria :D selain buad foto2 , kita juga bisa belajar tentang sejarah  kann :)


3. 0 km
perempatan ini emang dr dulu uda terkenal banged . bangunan2 arsitektur jaman belanda yg khas banged bikin tempat ini jadi sasaran para wisatawan untuk berfoto2 ria . okee nice recomended :)


4. Alun-alun jogja (beringin kembar)
waa untuk tempat yg satu ini uda gak perlu ditanyakan . wajib dan harus kesini . disini niihh tempatnya para warga jogja berkumpul .. ntah itu pagi hari ato malam hari , sama2 ramenyaaa ..... kita sebagai pendatang harus ikutan ngerasain jdi warga jogja dongg walau sebentar .. :)


5. Tugu
nahh ini niihh icon.nya kota jogja . ke jogja gak foto kesini , berasa gak ke jogja tauu . jadi q yg uda sering ke jogja tapi belum pernah foto bareng nii tugu , brarti q berasa belum ke jogja .. *alay* :p


6. Malioboro
heeemmmmm tempat inilah yg menjadi daya tarik jogja , turis seluruh indonesia kalo ke jogja pasti nyempetin dateng kesini walaupun cuma sebentar . cuma sekedar beli sendal batik ato baju bertuliskan I love Jogja boleh lah .. :)


7. Taman Sari
yg konon katanya tempat mandinya para putri2 kerajaan (lebih tepatnya gak tau) , banyak kolam2 disini , belum pernah dan pingin kesini iniii ..... :D bagus buad foto2 :)


gak lupa sebagai rf yg baik , gak lupa kudu nyempetin diri buad ke PJL stasiun tugu dongg ....
cuma sekedar liad sepur riwariwi juga gak papah ;)


okee itu tadi sedikit ulasan tentang trip saya selanjutnya , semoga tidak ada halangan dan rintangan yg berarti . :) amiinn ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar